Samsung Galaxy S5 vs Sony Xperia Z2

Samsung Galaxy S5 vs Sony Xperia Z2
Samsung Galaxy S5 vs Sony Xperia Z2
Kali ini kita akan coba membandingkan Samsung Galaxy S5 dengan Sony Xperia Z2, Handphone Android terbaik saat ini yang diumumkan Mobile World Congress :

SPESIFIKASI

Spesifikasi dari Galaxy S5 dan Xperia Z2 sangat mirip. Keduanya didukung oleh prosesor quad-core 2.3GHz Snapdragon 80, dengan RAM 2GB. Mereka berdua juga sama-sama memiliki layar dengan kerapatan1080p (S5 adalah SuperAMOLED dan LCD Z2 IPS).

Sony Z2 memiliki penyimpanan internal 16GB, dan S5 tersedia dalam versi 16 dan versi 32GB. Keduanya memiliki slot kartu microSD. Untuk Kamera Sony Z2 memiliki resolusi yang lebih tinggi pada kamera belakang dengan resolusi 20MP di dibandingkan dengan 16MP pada Samsung S5, dan dengan kamera depan sedikit lebih besar dengan perbandingan Sony Z2 2.2MP, Samsung S5 2.0MP. Sony Z2 juga memiliki baterai yang lebih besar: 3200mAh dibandingkan dengan 2800mAh.

DESAIN

Tidak banyak berupa desain kedua handphone ini dengan generasi sebelumnya Z2 dengan Z1nya, Samsung S5 dengan S4. Samsung S5 menambahakan sentuhan lembut untuk menutupi kelemahan Samsung S4 yang sebelumnya menggunakan Shell Plastik Glossy dan menambahkan pelindung debu dan air. Sony Z2 juga diberikan pelindung dari debu dan air, meskipun tidak lebih baik dari Samsung S4. Ukuran perangkat hampir sama - Z2 adalah hanya 4.8mm lebih tinggi, 0.8mm lebih luas dan lebih tebal 0.1mm. Hal ini terlihat lebih berat Sony Z2 dan Samsung S4 di  163g melawan 145g.

KAMERA

Xperia Z2 memiliki kamera 20 megapiksel, dengan besar 1 / 2.3 "sensor dengan kinerja yang baik walaupun dalam kondisi cahaya rendah. Kamera video dapat merekam video full Video 4K (3840 × 2160, 30p) dengan SteadyShot image stabilization Sony Z2 akan menghasilkan video yang halus bahkan ketika menjepret media bergerak.

Samsung mengklaim S5 memiliki autofocus tercepat pada setiap kamera smartphone, yaitu hanya 0,3 detik. Ini kamera fitur-dikemas juga mencakup kemampuan untuk mengaburkan latar belakang, bahkan setelah penembakan, dan mode HDR yang kuat. S5 juga mampu menembak 4K video.
Tombol shutter khusus pada Xperia Z2 akan membuat kamera lebih mudah digunakan, tetapi kecepatan keseluruhan kamera S5 ini bisa memberikan persaingan

FITUR LAIN

The S5 telah menambahkan beban fitur kesehatan dan fitnes, termasuk untuk memonitor kesehatan jantung. The Z2 memiliki fitur tambahan yang lebih sedikit, termasuk perangkat lunak yang lebih sesuai dengan gaya Android. Z2 fokus pada multimedia, dengan terang pada layar dan stereo speaker.

KESIMPULAN

Pilihan ada ditangan anda, Samsung memang sedang berada diatas lainnya. Tapi Sony merupakan pabrikan senior yang siap bersaing, dan bisa jadi Sony Z2 bisa menjadi smartphone terbaik Sony saat ini.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Samsung Galaxy S5 vs Sony Xperia Z2"

Posting Komentar