Android 5.0 Lollipop, Cicip Lollipon setelah Makan KitKat


Android 5.0 yang disebut Android Lollipop telah dirilis tanggal 18 oktober yang lalu. Berbeda dengan transisi dari Android Ice Cream Sandwich ke Jelly Bean, transisi dari Android KitKat ke Lollipop diwarnai banyak perubahan. Tidak hanya dari fitur saja, Google juga mengubah tampilan antarmuka pada Android Lollipop.
Hingga saat ini, sudah ada beberapa produsen smartphone yang mengkonfirmasikan akan merilis Android 5.0 Lollipop untuk beberapa perangkat buatannya. Dengan begitu, Anda tidak perlu membeli perangkat baru untuk mencicipi sistem operasi terbaru buatan Google tersebut.
Google: Nexus 4, Nexus 5, Nexus 7, Nexus 10

Google Play Edition: HTC One M7, HTC One M8, Samsung Galaxy S4, Motorola Moto G, Sony Xperia Z Ultra, LG G Pad 8.3

Android One: Micromax Canvas A1, Spice Dream UNO, Karbonn Sparkle V

HTC: One M7, One M8, One Mini, One Mini 2

NVIDIA: Shield Tablet

Motorola: Moto E, Moto G, Moto G 4G, Moto G 2nd Gen., Moto X, Moto X 2nd Gen., Droid Mini, Droid Ultra, Droid MAXX

Sony: Xperia Z, Xperia ZL, Xperia ZR, Xperia Tablet Z, Xperia Z Ultra, Xperia Z1, Xperia Z1S, Xperia Z1 Compact, Xperia Z2, Xperia Z2 Tablet, Xperia Z3, Xperia Z3v, Xperia Z3 Compact and Xperia Z3 Tablet Compact.

Sayangnya, kebanyakan dari para produsen tersebut belum mengkonfirmasikan jadwal pasti perilisan Android Lollipop untuk perangkat di atas.

Google sendiri sudah mengkonfirmasikan bahwa Android Lollipop akan mulai diluncurkan pada 3 November mendatang untuk Nexus 7 WiFi dan Nexus 10.

(diolah dari MetroNews)

Subscribe to receive free email updates: