5 Manfaat Kamera Smartphone Android yang Jarang Diketahui


Foto-foto ria itu biasa, apalagi buat yang senang selfie. Padahal ada beberapa manfaat kamera android yang bisa dimanfaatkan. Berikut android klinik kupas 5 manfaat kamera smartphone android yang jarang diketahui :

1.       Menerjemahkan bahasa
Install Google Translate, buka aplikasi setelah selesai di Install. Pilih gambar kamera > arahkan gambar tulisan yang mau diterjemahkan. Google Translate otomasi menterjemahkan bahasa yang diinginkan.

2.       Menemukan lokasi menarik
Install App penanda lokasi seperti Yelp. Dengan memanfaatkan GPS dan kamera, kita dapat melihat review lokasi disekitar kita.

3.       Pencarian secara Visual
Bisa jadi kita mau tau informasi tentang suatu barang yang ada dihadapan kita. Dengan memasang Google Goggles kita bisa dengan mudah mendapatkan info tersebut. Install Google Goggles > arahkan kamera ke objek > secara otomatis akan tampil info objek dlm sekejap.

4.       Scanner
Dengan memanfaatkan kamera beresolusi tinggi, bisa menscanner dokumen dan dikonversi ke format lain, seperti PDF dan lainnya. Caranya install OCR instantly Free > Jepret text > berubah menjadi barisan text

5.       Membaca kode QR
QR code adalah kode unik yang mememuat informasi tentang suatu produk. Caranya install QR Code lewat Playstore. Setelah itu buka > arahkan kamera ke kode QR > informasi tentang produk akan tampil.

Selamat mencoba, bagikan jika berkenan


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Manfaat Kamera Smartphone Android yang Jarang Diketahui"

Posting Komentar